Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

5 Alasan Pentingnya Kursus Bahasa Inggris

Di era digital ini, Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa global dan internasional di dunia! Kita menggunakan bahasa ini dalam berbagai bidang seperti bisnis, akademik, teknologi, hiburan, dan sebagainya. Oleh karena itu, sebagai generasi muda yang akan memulai perjalanan studi dan karir, kita kudu mempunyai kemampuan bahasa inggris! Jika tidak, bisa jadi sulit untuk kita menghadapi tantangan dunia global yang semakin kompetitif. Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris seperti membaca maupun menonton acara TV berbahasa inggris. Untuk pembelajaran dasar efektif dengan profesionalnya, EduBridge menganjurkan kalian mengikuti kursus bahasa inggris! Berikut adalah 5 alasan mengapa kursus bahasa Inggris sangat penting!

Kemampuan berkomunikasi

Kursus bahasa Inggris membantu kita meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dalam bahasa Inggris. Bridgers perlu memahami dasarnya mulai dari kosa kata, tata bahasa dan struktur kalimat agar semakin percaya diri untuk berkomunikasi. Lumayan kan kalau jalan-jalan ke luar negeri dapat membaca dan berkomunikasi dengan native speakers!

Bersaing dalam dunia kerja

Sekarang ini persaingan dalam kerja sangatlah sengit! Selain dari segi pendidikan, bahasa juga menjadi salah satu penentu loh! Tapi tenang saja, dengan kursus inggris terdapat level yang bisa kalian lalui dari level beginner hingga advanced. Percaya deh setelah melewati banyak progres bahasa inggris kalian pun dapat bersaing dalam dunia profesional. Kuncinya adalah rutinitas ya!

Fondasi akademik pendidikan ke luar negeri

Ini penting untuk Bridgers yang ingin kuliah ke luar negeri! Bahasa Inggris adalah bahasa akademik yang digunakan di banyak universitas dan lembaga pendidikan di seluruh dunia. Umumnya universitas di negara seperti US, UK, Canada dan lain sebagainya akan membutuhkan tes kemampuan bahasa inggris (IELTS, TOEFL). Untuk dapat masuk kesana tentu saja harus menguasai bahasa ini dengan level yang telah ditentukan. Kursus inggris dapat memfasilitasi literatur bahasa Inggris dan sumber daya akademik kalian ya!

Meningkatkan koneksi dengan orang berlatar belakang berbeda

Seperti yang tadi sudah kita bahas, bahasa inggris merupakan bahasa universal. Dengan alasan itu, banyak orang dari latar belakang serta budaya berbeda yang menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi. Ini akan menguntungkan kalian, apalagi jika berada di lingkungan pendidikan maupun pekerjaan multinasional. Bridgers pun bisa saling bertukar pikiran dan pendapat sehingga mendapatkan lebih banyak ilmu untuk perspektif berbeda.

Percaya diri untuk bepergian ke luar negeri

Solo travelling ke negara berbahasa inggris pun akan lebih mudah jika kita menguasai bahasa inggris dengan baik! Kalian jadi tak perlu bergantung tour guide atau aplikasi penerjemah lagi untuk dapat jalan-jalan di luar negeri. Selain itu, kalian pun bisa berkomunikasi dengan penduduk asli negaranya. Siapa tau malah bisa mendapatkan teman di berbagai negara? Semakin seru deh jalan-jalannya! Healing sekaligus menambah koneksi, menarik bukan?

Bagaimana, Bridgers tertarik gak untuk ikut kursus bahasa inggris? Ini baru saja sebagian dari manfaat yang bisa kalian rasakan loh. Dalam praktek kehidupan nyata, terdapat beribu peluang baik dalam akademik, profesional maupun kehidupan sosial kita. Perlu kita ingat juga Bridgers, kita hidup di dalam era digitalisasi dimana kita dapat mendapatkan kemudahan berkomunikasi dengan orang dari berbagai benua. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan membekali diri sedini mungkin. Ayo mulai ambil kursus bahasa inggris dari sekarang! EduBridge juga ada IELTS preparation course loh. Bingung perbedaan IELTS dan TOEFL? Cek dulu artikel ini ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *