Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Mata kuliah tentang Taylor Swift

5 Kampus Ini Punya Mata Kuliah tentang Taylor Swift

Siapa sih dari Bridgers yang nggak kenal dengan Taylor Swift? Pelantun lagu “Shake It Off” yang baru saja menggelar rangkaian konsernya di Singapore ini, nggak cuma jago nulis lagu saja. Melainkan, karya-karya milik Swift ini berhasil membuat beberapa universitas di dunia tertarik untuk menjadikannya sebagai mata kuliah.

Kalau kamu tahunya hanya Harvard University saja yang memiliki mata kuliah dengan topik Taylor Swift, tentunya salah besar. Karena beberapa universitas terkenal di dunia, juga memiliki mata kuliah tentang penyanyi satu ini, lho.

Taylor Swift

Nah, buat kamu yang mengaku sebagai Swifties, berikut ini beberapa universitas terkemuka di dunia yang punya mata kuliah tentang Taylor Swift.

UNIVERSITAS DI DUNIA YANG PUNYA MATA KULIAH TENTANG TAYLOR SWIFT

1. Harvard University

Salah satu universitas yang memiliki mata kuliah dengan topik Taylor Swift adalah Harvard University. Kampus satu ini menawarkan subjek yang bertajuk Taylor Swift and Her World.

Stephanie Burt selaku pengajarnya mengatakan kalau kelas Taylor Swift ini akan mengambil pendekatan sastra, untuk mempelajari tentang penulisan lagu dari pelantun “Love Story” ini.

Dalam pelajaran ini, Burt mengatakan kalau akan mengkaji lirik dan lagu milik Taylor Swift dari berbagai macam aspek. Mulai dari sosial, budaya bahkan sejarah.

2. Stanford University

Sedangkan di Stanford University sendiri, mata kuliah tentang Taylor Swift ini lebih unik. Sebab pengajarnya sendiri adalah mahasiswa Stanford yang memang fans berat dari Taylor Swift, yakni Ava Jeffs.

Nah, pada musim semi 2024 ini, Ava Jeffs akan mengajar tentang The Last Great American Songwriter: Storytelling With Taylor Swift Through the Eras. Pada mata kuliah ini, akan mempelajari tentang 10 album Taylor Swift yang nantinya bakal dibahas selama 10 minggu. Bahkan buat kelasnya sendiri cukup terbatas, di mana kelas ini dibuka hanya untuk 20 mahasiswa saja.

3. Northeastern University

Kalau kelas di universitas lain lebih membahas tentang lagu atau album milik Taylor Swift, di Northeastern University bakal mempelajari hal yang beda nih.

Di sini, nantinya akan membahas tentang Speak Now: Gender & Storytelling in Taylor Swift’s Era. Dalam mata pelajaran ini bakal mengulik beberapa lagu hits Taylor Swift, seperti “Dear John” dan “Look What You Made Me Do”.

Dalam sudut pandang ini, lagu-lagu milik Taylor Swift memang memiliki dampak tentang women’s storytelling. Karena banyak lagu-lagu dari Taylor Swift ini menyuarakan pengalaman emosional dan interpersonal ketika tumbuh dewasa dari sisi yang lebih feminim.

4. University of South Carolina

Berbeda lagi dengan University of South Carolina, kampus satu ini membahas mata kuliah tentang Taylor Swift yang berkaitan dengan bisnis.

Hal ini terinspirasi dari pengajarnya yakni Kate Blanton yang menonton konser The Eras Tour di Cincinnati. Dengan bertajuk Life is Just a Classroom: Taylor’s Version, kelas ini bakal mempelajari tentang kesuksesan konser Taylor Swift. Mulai dari penjualan tiket, merchandise, sponsorship hingga dampak ekonomi yang muncul karena konser Swift ini.

5. Arizona State University

Selanjutnya kampus lain yang mempelajari Taylor Swift sebagai mata pelajaran adalah Arizona State University (ASU). Nah, subjek tentang Taylor Swift yang bertajuk Psychology of Taylor Swift – Advanced Topics of Social Psychology ini menjadi salah satu mata pelajaran di jurusan Psikologi.

Dalam mata kuliah ini nantinya bakal mempelajari tentang album penyanyi asal Amerika tersebut, tapi dari segi psikologi.

Selain kelima kampus tersebut, ada beberapa kampus lainnya yang juga memiliki mata kuliah tentang Taylor Swift. Seperti New York University, Florida University hingga Austin Peay State University.

Gimana nih Bridgers, mulai tertarik studi di luar negeri dengan kampus yang punya mata kuliah dengan topik Taylor Swift?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *