Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Inggris

Inggris memang memiliki kesan tersendiri bagi mahasiswa asing. Bagaimana tidak, Inggris menyediakan banyak sekali kampus yang termasuk ke dalam list top dunia dan para mahasiswa Indonesia pun banyak yang memilih Inggris untuk tujuan studi ke luar negeri. Selain itu, sistem pendidikan yang tersedia di Inggris bisa terbilang sangat bagus.

Hal ini terbukti dengan data dari Higher Education Statistics Agency (HESA), untuk tahun akademik 2021/2022 tercatat adanya 3.690 calon mahasiswa yang memilih belajar di Inggris. Wise (2022) menemukan bahwa reputasi akademik yang unggul (76%), lingkungan yang ramah (56%), dan metode pengajaran yang berkualitas tinggi (49%) merupakan faktor terpenting ketika mahasiswa Indonesia memilih Inggris sebagai tujuan yang mereka pilih untuk kuliah di luar negeri.

Big Ben di Negara Inggris

Buat yang masih mempertimbangkan, kayaknya kamu harus baca list ini sampai habis, deh.

Ini beberapa alasannya kamu harus kuliah di Inggris!

1. Sistem Pendidikan yang Bagus

Standar pendidikan yang ada di Inggris merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dengan sistem pendidikan yang berkualitas, Inggris menawarkan berbagai macam program jurusan kuliah di berbagai universitas dengan peringkat terbaik di dunia. Standar pengajaran, pembelajaran dan penelitian selalu sesuai dengan standar kualitas yang sudah ditetapkan. Universitas yang ada di Inggris pun juga memastikan tersedianya lingkungan yang aman, peduli dan mendukung untuk semua mahasiswa/i internasional .

Makanya tidak heran, jika 4 universitas di Inggris dapat berada di peringkat 10 dunia versi QS World University Rankings. Lalu, sebanyak 24 universitas di Inggris juga berada di peringkat terbaik pada 200 universitas top dunia.

2. Masa Studi Lebih Singkat

Di Inggris, hanya membutuhkan waktu 3 tahun saja untuk mencapai gelar sarjana dan cukup 1 tahun untuk mencapai gelar pascasarjana. Dengan masa studi yang sesingkat ini, tentu akan menguntungkan Bridgers karena kamu bisa lulus dengan cepat, dan tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas. 

Bahkan karena hal ini, Bridgers juga bisa semakin cepat dalam meraih karir secara global dan bisa menghemat biaya kuliah selama Bridgers menempuh pendidikan di Inggris.

3. Graduate Visa

Selain keuntungan dalam singkatnya masa studi di Inggris, ada kesempatan bagi para mahasiswa/i internasional untuk bisa tetap tinggal di UK selama 2 tahun! Bridgers boleh untuk mencari pekerjaan di UK dalam rentang waktu ini. Bahkan durasi masa berlaku Visa ini pun bisa bertambah jika Bridgers memperoleh gelar Magister atau Doktoral.

Apalagi, untuk memiliki Graduate Visa ini sama sekali tidak diperlukan sponsorship maupun tawaran pekerjaan dari perusahaan yang berada di UK. Jika memungkinkan pun, Bridgers bisa mempunyai peluang untuk upgrade visa menjadi Skilled Worker Visa.

4. Lingkungan Belajar yang Mendukung

Inggris merupakan salah satu negara maju, memiliki budaya multikultural, serta termasuk kedalam negara yang aman di dunia. Keamanan yang terjamin ini akan membuat proses belajar kalian menjadi lebih kondusif dan lancar. Selain itu, sistem pendidikan di  yang mengutamakan kemampuan berpikir secara kreatif, efektif, dan mandiri menjadikan lulusan universitas-universitas di Inggris menjadi alumni yang dibutuhkan di berbagai pekerjaan di berbagai negara di dunia.  

5. Akses Kesehatan yang Mudah

Para mahasiswa asing termasuk mahasiswa Indonesia pun sangat mudah menjangkau fasilitas kesehatan yang tersedia di negara Inggris. Hal ini terbukti dengan tersedianya Layanan Kesehatan Nasional, yang tersedia secara GRATIS, dengan syarat Bridgers sudah melakukan studi di Inggris selama minimal 6 bulan. Kamu hanya perlu membayar £8,60 per item, terlepas dari seberapa mahal harga obatmu karena biaya ini merupakan harga maksimal oleh NHS (National Health Service).

6. Terkenal dengan Survey Kepuasan Mahasiswa Terbaik

Inggris menjadi negara dengan tingkat kepuasan mahasiswa tertinggi di antara negara-negara berbahasa Inggris lainnya, lebih dari 90% dari 2,32 juta mahasiswa di Inggris merasa puas dan senang dengan pengalaman pendidikan mereka. Melihat dari lokasi universitas serta jurusan kuliah unik dan beragam yang angka ini termasuk sangat mengesankan.

Ternyata banyak banget ya, alasan kenapa Bridgers harus banget kuliah di Inggris. Selain mendapatkan keuntungan mengenai pendidikan, bahkan hidup Bridgers selama di sana pun akan terjamin dengan aturan yang ada!

Kalau ada kesempatan kuliah di Inggris, Bridgers mau kuliah di universitas mana? Konsultasi langsung dengan EduBridge dan raih universitas impian Bridgers, yuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *