Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

5 Kampus Terbaik untuk Studi Business

Artikel ini spesial untuk kamu yang ingin melanjutkan studi Business and Management di 5 universitas terbaik dunia berdasarkan akreditasi Triple Crown. Akreditasi rangkap tiga (Triple Crown) dalam pendidikan manajemen merupakan akreditasi sekolah bisnis gabungan dari tiga badan akreditasi utama, antara lain: AACSB (Association to Advance Collegiate Schools of Business) dari Amerika Serikat, AMBA (Association of MBAs) dari Inggris, dan EQUIS (EFMD Quality Improvement System) dari Uni Eropa. Hanya sekitar 1% sekolah bisnis di dunia yang terakreditasi oleh Triple Crown ini. 5 di antaranya adalah London Business School, XJTLU, Newcastle University, Hult International Business School, dan Imperial College Business School. Berani coba?

1. London Business School, Inggris

Sumber: london.ac.uk

London Business School (atau LBS) merupakan sekolah bisnis dan perguruan tinggi konstituen dari University of London. LBS konsisten menduduki peringkat teratas di antara perguruan tinggi bisnis terbaik di dunia dan berdasarkan QS World University Rankings menempati urutan ke-3 dunia saat ini. LBS juga memiliki beberapa alumni terkenal dari beberapa negara. Salah satu alumni dari Indonesia adalah Albert Lucius. Albert Lucius merupakan mantan Co-founder dan CEO Kudo (yang lebih dikenal dan berafiliasi dengan Grab). Selain itu, ada juga alumni dari negara tetangga Singapura. Beliau adalah Wong Kan Seng yang merupakan mantan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura. Saat ini beliau adalah non-executive director pada United Overseas Bank (UOB).

Cukup menarik bukan? Untuk kalian yang berminat untuk studi di LBS, kalian harus mempersiapkan nilai IELTS minimal 7,0. Nilai IELTS yang terbilang lebih rendah dari Harvard dan INSEAD. Yuk, tantang dirimu untuk mendaftar ke London Business School! Untuk informasi lebih lengkap, klik laman resminya di sini.

2. XJTLU (Xi’an Jiaotong-Liverpool University), China

Sumber: xjtlu.edu.cn

XJTLU merupakan universitas joint internasional yang terletak di Suzhou, Jiangsu, China. Didirikan pada tahun 2006 dan dilahirkan dari kemitraan antara Liverpool University dan Xi’an Jiaotong University, universitas ini menjadi Sino-British joint venture pertama antara universitas yang berbasis riset. Mahasiswa yang lulus dari universitas ini akan mendapatkan gelar dari dua universitas, yaitu gelar dari University of Liverpool serta gelar dari XJTLU. Untuk dapat berkuliah di universitas ini, kalian perlu mempersiapkan nilai IELTS minimal 6,5 (dengan skor semua skill tidak kurang dari 6,0). Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa mengunjungi laman resmi mereka di sini.

3. Newcastle University, Inggris

Sumber: ncl.ac.uk

Newcastle University merupakan universitas negeri yang terletak di Newcastle, Inggris. Universitas ini mendapatkan ranking ke 37 di UK berdasar Complete University Guide 2022 dan berada pada top 150 universitas di dunia. Sebagai salah satu member dari Russel Group yang mendapatkan akreditasi Triple Crown, universitas ini menjadi salah satu tujuan terbaik untuk Bridgers yang ingin melanjutkan studi di bidang Business and Management. Untuk dapat berkuliah disini, kalian memerlukan skor IELTS minimal 6,5 (dengan nilai minimal setiap skill tidak kurang dari 5,5). Jangan lupa untuk cek persyaratan lainnya di laman resmi mereka ya!

4. Hult International Business School

Sumber: hult.edu

Hult International Business School merupakan perguruan tinggi yang pusatnya terletak di Cambridge, Massachusetts, AS. Institusi ini memiliki kampus cabang yang tersebar di beberapa kota pada tiga benua, yakni di London, San Francisco, Dubai, New York City, and Shanghai. Indra Priawan Djokosoetono, Pemilik Blue Bird sekaligus suami dari Nikita Willy ini merupakan alumni dari Hult International Business School. Selain itu, mantan ketua KPK, Agus Raharjo juga merupakan alumni dari universitas ini. Tertarik untuk berkuliah di sini? Jika iya, kalian harus mempersiapkan skor IELTS minimal 6,5 (skor setiap skill tidak kurang dari 6,0). Untuk informasi lebih lengkap, kalian bisa mengunjungi laman resminya.

5. Imperial College Business School, London

Sumber: imperial.ac.uk

Berada pada ranking ke-7 dunia, institusi ini wajib jadi salah satu tujuan untuk kalian yang ingin melanjutkan studi di bidang Business and Management. Selain menjadi salah satu universitas paling bergengsi di dunia, Imperial College berhasil mencetak beberapa alumni terkenal, salah satunya adalah Brian May, salah satu dari member grup band legendaris Queen. Selain itu, terdapat alumni terkenal dari Indonesia, yakni Faldo Maldini. Faldo Maldini merupakan salah satu staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di bidang komunikasi dan media dan pernah menjadi i Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) sebelum melanjutkan studi ke Imperial College. Untuk dapat berkuliah di sini, kalian harus mempersiapkan skor IELTS minimal 6,5 (dan tidak kurang dari 5,5 untuk setiap skill). Informasi lebih lengkapnya, dapat kalian telusuri laman resmi

Kalau kalian mau tahu lebih dalam lagi mengenai aspek penilaian seperti yang ada di artikel tentang IELTS khususnya IELTS Writing, kalian bisa langsung join aja ya di program IELTS Test Preparation dari Edubridge. Practice makes perfect and see you on the brighter side, Bridgers!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *