Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Perusahaan the big 4 finance

Berkarir di The Big 4? Jurusan Ini Bisa Jadi Koentji!

Di artikel sebelumnya, EduBridge sudah membahas tentang 5 kampus terbaik untuk studi Business. Tiga diantaranya adalah kampus-kampus terbaik yang ada di UK, lho. Nah, kali ini kita akan membahas tentang perusahaan The Big 4 dan jurusan terkait, termasuk Finance and Accounting. 

Bukan hal yang baru jika Inggris saat ini menjadi negara populer bagi pelajar dan pekerja profesional. Nah, untuk kalian yang bercita atau berkeinginan untuk melanjutkan karir di bidang Finance, Accounting, ataupun Economics, The Big Four pasti terdengar tidak asing buat Bridgers! Buat yang masih penasaran, apa sih sebenarnya fokus perusahaan The Big Four? Tepatnya, The Big Four adalah sebutan yang digunakan untuk empat jaringan layanan profesional terbesar di dunia dalam bidang akuntansi. Empat perusahaan besarnya adalah Deloitte, Ernst & Young, KPMG dan PwC.

Perusahaan Big Four memiliki prestige dan networking yang luar biasa. Bila Bridgers bisa menembus di salah satunya, otomatis juga akan memperluas kesempatan kalian untuk berkiprah di kancah internasional loh! Mulainya dari mana? Salah satunya dengan kuliah di salah satu kampus terbaik di UK! Penasaran apa saja yang akan dibahas? Simak ulasan dan fakta-faktanya berikut, yuk!

1. Beberapa Jurusan yang Cocok Untuk Kamu yang Ingin Berkarir di The Big Four

Sumber: pittstate.edu

Beberapa jurusan yang layak kalian pertimbangkan jika ingin berkarir di perusahaan The Big 4 yakni seperti jurusan finance, accounting, economic, bahkan actuarial science, engineering, dan hukum juga dapat berkecimpung dan berkarir di perusahaan Big Four tersebut. Jika kalian juga ingin melanjutkan studi ke UK, jurusan-jurusan tersebut bisa membuat kamu berpeluang lebih besar untuk berkarir di perusahaan Big Four yang juga berasal dari UK sendiri. Selain itu, universitas-universitas terbaik di UK juga memiliki ranking yang cukup prestisius untuk jurusan-jurusan tersebut.

Selain itu, perusahaan The Big 4 juga menyediakan program internship khusus untuk mahasiswa yang sedang berkuliah. Jika beruntung, perusahaan tersebut bisa mengontrak secara permanen para intern yang pernah melakukan internship di perusahaan mereka. Wah, kamu bisa jadi salah satunya loh!

2. Fakta Tentang Perusahaan Big Four, Finance and Economic

Sumber: ey.com

PwC

Merupakan perusahaan terbesar berdasarkan pendapatan dan yang paling bergengsi di antara perusahaan Big Four lainnya dengan basis klien audit yang kuat dan mapan. Dalam jejak terakhirnya, PwC menempati peringkat sebagai “perusahaan akuntansi terbaik untuk berkarir”. PwC berhasil mempertahankan posisinya di rank tertinggi. Kantor pusatnya terletak di London, Inggris dengan pendapatan sebesar $35,4 miliar. Reputasi perusahaan dan bisnis auditnya yang solid menunjukkan adanya rasa stabilitas yang istimewa. PwC mencari kriteria seorang pegawai yang memiliki berbagai kemampuan. Seperti kemampuan memimpin, kemampuan teknis, ketajaman bisnis, serta ketajaman dan hubungan global.

Deloitte

Lebih berfokus pada jasa konsultasi untuk mencari proyek baru. Kemampuan yang dibutuhkan untuk dapat bergabung dengan perusahaan Deloitte ini juga lumayan. Diantaranya; minat yang jelas dalam bisnis, pikiran yang tajam dan rasa ingin tahu yang tinggi, keterampilan interpersonal yang mumpuni, kemauan untuk bekerja keras dan ikut andil dalam proyek perusahaan.

EY (Ernst & Young)

Merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang keuangan yang menyediakan berbagai jasa. Seperti jasa audit, pajak, konsultasi risiko bisnis, teknologi dan risiko keamanan, serta layanan manajemen SDM di seluruh dunia. Menilik dari sejarah, perusahaan ini telah berdiri sejak awal abad ke-20. Awalnya, Scotsman Arthur Young dan seorang warna negara Amerika Alwin Ernst mendirikan perusahaan terpisah di 1906 dan 1903. Namun, di tahun 1989 kedua perusahaan ini menyatu. Hari ini perusahaan mereka terdiri lebih dari 200,000 orang yang bergerak di lebih dari 150 negara. EY memiliki rekam jejak yang relatif baik dalam mendukung hak-hak perempuan. Kualitas utama yang dibutuhkan untuk bergabung dengan EY seperti memiliki kreativitas yang tinggi, mampu membawa inovasi, fleksibilitas yang kognitif, mampu berkolaborasi, dan juga memiliki kecerdasan emosional yang mumpuni.

KPMG

Merupakan perusahaan The Big 4 terkecil yang berfokus di Eropa, dengan bertumpu pada sisi konsultasi dan advisory yang kuat dalam melengkapi pekerjaan auditnya. Kantor pusatnya berlokasi di Amstelveen, Belanda dengan pendapatan sebesar $24,44 miliar dan jumlah karyawan sekitar 173.965 orang. Kemampuan utama agar dapat bergabung dengan KPMG keingintahuan yang kuat akan hal baru, kepekaan akan perkembangan bisnis, dan integritas yang kuat.

The Big 4 hanya merekrut yang terbaik dan bekerja sama dengan klien-klien yang memiliki pamor besar, yang artinya bila Bridgers berintegrasi cukup baik untuk bisa menembus salah satu perusahaan The Big 4, artinya kalian akan bekerja dengan orang-orang terbaik yang kritis dan ahli di bidangnya. Kalian bukan hanya memperluas jaringan yang luas dan komunitas yang suportif, tapi kalian juga akan membentuk lingkungan dan pengalaman terbaik dalam bekerja di bidang finance dan ekonomi.

3. Peluang yang Besar untuk Bekerja di UK

Sumber: bloomberg.com

Seperti yang sudah Bridgers ketahui 2 dari 4 perusahaan The Big 4 ini berbasis di UK. Untuk kalian yang punya mimpi berkarir di UK, ini kesempatan yang bagus untuk kalian dalam mempersiapkan diri mulai dari langkah yang kalian ambil di perkuliahan. Kalian yang berkuliah di UK bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk bisa bergabung di perusahaan Big Four karena beberapa universitas tentunya memiliki kerjasama dengan salah satu perusahaan tersebut atau mungkin universitas lainnya yang memiliki reputasi yang baik menurut perusahaan Big Four tersebut. 

Kabar baik untuk kalian para mahasiswa yang masih berkuliah. Perusahaan The Big 4 menawarkan beberapa kesempatan untuk kalian yang masih duduk di bangku perkuliahan. Perusahaan tersebut dapat memberikan kesempatan untuk mengikuti short course yang mereka adakan, dan bahkan menyediakan program magang pada sektor tertentu. Kalian bisa merujuk pada laman resmi mereka untuk informasi lebih jelasnya, ya!

4. Penghasilan yang Melebihi Ekspektasi Bila Berkarir di UK

Sumber: listenmoney

Tak satupun dari perusahaan Big Four yang mempublikasikan gaji awal lulusan di situs web mereka, mereka lebih memilih untuk menuliskan gaji yang ‘generous‘. Di London, gaji akuntan berkisar pada £26.000 sampai £28.000, naik menjadi £30.000 atau lebih pada saat pegawainya menyelesaikan kontrak pelatihan.

Selain itu, terdapat beberapa variasi dalam perhitungan gaji untuk summer internship program. PwC dan EY lebih dermawan dalam menawarkan gaji yang berkisar £2.000 hingga £2.500 per bulan, sedangkan Deloitte dan KPMG menawarkan £1.650 hingga £1.850.

Kisaran gaji untuk akuntan yang memenuhi syarat di keempat perusahaan tersebut cukup bervariasi. PwC memberikan gaji yang tertinggi dan berkisar pada £40.000 hingga £55.000 jika pegawainya tetap melanjutkan kontrak setelah lulus ujian. Seseorang bisa mendapatkan tawaran £45.000 di salah satu perusahaan tersebut, tergantung pada kualifikasi dan kemampuan individu.

Nah, itu tadi fakta mengenai perusahaan Big Four dan beberapa jurusan yang bisa berkarir pada perusahaan tersebut. Lebih menguntungkan lagi jika kalian adalah lulusan dari universitas di UK. Karena, universitas-universitas di UK memiliki reputasi yang baik di mata dunia dan pasti akan dilirik oleh salah satu dari perusahaan Big Four tersebut. 

Untuk kalian yang bercita-cita untuk berkuliah ke UK, EduBridge bisa bantu kalian loh! Hubungi cabang EduBridge terdekat kalian ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *