Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Wanita Segudang Prestasi, Erina Sofia Gudono

Bridgers, kalian pasti sudah dengar dong bahwa anak bungsu presiden kita, Kaesang Pangarep baru-baru ini menikah! Tidak heran bahwa topik pernikahannya dengan Erina Sofia Gudono menjadi perhatian publik. Bagaimana tidak, kedua mempelai mempunyai prestasi cemerlang di bidangnya masing-masing. Nah, ternyata latar belakang dan prestasi Erina sedang membuat publik terkesima juga loh. Bayangkan saja, beliau bisa diterima dan berkuliah di salah satu universitas Ivy League. Keren banget ya? Yuk intip informasi selanjutnya!

Berawal Dari Latar Pendidikan

Lahir di Pennsylvania, USA pada tahun 1996, Erina tumbuh dan besar di Yogyakarta. Ketika masa SMA, beliau menuntut ilmu di SMAN 5 Yogyakarta. Untuk pendidikan sarjana-nya pun tetap di satu daerah yang sama. Erina menyelesaikan studi S1-nya dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis di Universitas Gadjah Mada. 

Memiliki rasa ingin belajar yang tinggi, Erina memutuskan untuk melanjutkan studi pascasarjana-nya (Administrasi publik dan kerja sosial) di Columbia University. Yang lebih kerennya lagi, universitas ini masuk ke dalam salah satu daftar universitas IVY LEAGUE loh! Bagi kalian yang belum tau, Ivy League merupakan asosiasi universitas asal USA. Institusi yang termasuk dalam asosiasi ini pastinya merupakan yang terbaik dalam bidang akademik, penelitian dan lain sebagainya. Sering kali juga kedelapan universitas masuk ke dalam peringkat TOP sedunia. Prestisius deh, Bridgers! Tetapi masuknya pun tidak semudah itu ya! Oleh karena itu menjadi suatu kebanggaan bagi Erina bisa menuntut studinya di salah satu institusi Ancient Eight ini.

Ternyata hasrat belajar Erina memang sudah terbangun dari ruang lingkup keluarganya. Almarhum ayah beliau, Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA. Prof. Gudono dulunya adalah seorang guru besar Fakultas Ekonomi & Bisnis di Universitas Gadjah Mada (UGM). Wow, gelar dan prestasinya tak main-main ya Bridgers! Mengikuti jejak sang ayah, Erina pun juga berhasil menyabet segudang prestasi di usianya yang masih belia. Patut menjadi inspirasi nih!

Inspiratif, Ini Dia Beragam Prestasi Erina Gudono

Seperti yang tadi kita sudah bahas Bridgers, Erina pun memiliki riwayat prestasi baik dalam bidang akademik dan luar akademik yang beragam. Berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Menerima beraneka beasiswa bergengsi

Satu beasiswa saja sudah termasuk pencapaian yang membanggakan! Nah, Erina sendiri telah menerima lebih dari satu beasiswa termasuk: Beasiswa GenBI Bank Indonesia; Beasiswa XL Future Leaders; Beasiswa Astra International; Beasiswa Young Leaders for Indonesia (YLI); Beasiswa Summer International Program Showa Women’s University dan Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). 

  • Menjadi finalis di ajang Puteri Indonesia (2022)

Namanya pun tak asing dalam dunia beauty pageant. Pada ajang Puteri Indonesia tahun ini, Erina berhasil merepresentasikan Daerah Istimewa Yogyakarta ke dalam urutan 11 besar. Definisi cantik luar dan dalam ya Bridgers!

  • Mendapatkan penghargaan dalam business plan competition

Beliau juga berhasil memenangkan beberapa kompetisi business plan di universitas ternama seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran dan masih banyak lagi. Inilah salah satu bukti bahwa ilmu yang dituntut tidak sia-sia ya Bridgers! 

  • Mengikuti kegiatan sosial/volunteer

Peduli dengan lingkungan dan kehidupan sosial, sosok Erina pun sering berpartisipasi dalam beberapa kegiatan volunteer! 

Beberapa diantaranya termasuk: 

  • Community Volunter, Kisah Kasih Organization
  • Coordinator, Save Street Children Indonesia
  • Team Member, Global Peace Foundation
  • Educator Volunteer, Project Child
  • Founder Takesbook Indonesia

Keren banget ya Bridgers? Contoh bagi kita untuk tetap peduli terhadap sesama meskipun nanti sudah sukses!

Itu dia beberapa prestasi yang berhasil Erina raih. Yuk, jadikan prestasi beliau menjadi motivasi untuk Bridgers meraih cita-citanya sendiri. Setiap orang berbeda, jadi harus tetap bersyukur atas segala prestasi yang kita berhasil capai ya!

Karir Melejit Sesuai Jurusan

Tau gak Bridgers, saat ini Erina sedang merintis karirnya di salah satu perusahaan TOP yaitu JP Morgan sebagai Asia Analyst. JP Morgan merupakan salah satu perbankan terbesar di dunia loh! Selain itu, perusahaan tersebut menawarkan layanan dan solusi finansial untuk pemerintah, perusahaan serta berbagai institusi di kurang lebih 100 negara. Keren banget kan Bridgers!

Berperan sebagai Asia Analyst, Erina menggunakan basis pendidikannya di bidang bisnis untuk menopang karirnya. Posisi Asia Analyst sendiri bertugas untuk menganalisa performance metrics, mengembangkan pemahaman prinsip utama manajemen projek, terlibat dalam kepentingan bisnis, dan sejenisnya. Ini dia pentingnya Bridgers mengambil jurusan yang sesuai dengan prospek karir dan minat sedari awal!

Belum lagi portfolio dan riwayat pencapaian Erina sejak masa sekolahnya juga membantu dongkrak prospek karir beliau. 

Nah, Bridgers pastinya mau dong sukses berkarir sesuai dengan minat kalian? Agar tidak menyesal di kemudian hari, mulailah untuk mempersiapkan studi karir sedini mungkin. EduBridge pun siap sedia membantu kalian sekuat tenaga!

Semoga artikel ini membantu ya Bridgers, tetap selalu semangat!

Sumber gambar thumbnail: CNBC Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *