Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Bridgers Wajib Tau; Kesempatan Part Time di Kanada

Bridgers, EduBridge tidak akan pernah bosan mengingatkan betapa pentingnya kerja part time atau internship! Pengalaman tersebut bisa membantu kalian memperoleh keterampilan serta wawasan yang berguna untuk karir di masa depan. Dengan begitu CV Bridgers tidak kosong melompong ketika akan melamar pekerjaan setelah lulus. Selain itu, kalian pun bisa mendapat uang jajan tambahan serta memperluas koneksi secara profesional. Menarik bukan? Jadi, Bridgers mendapatkan pengalaman di luar ruang kelas meskipun sedang berkuliah. 

Takut terlalu padat kuliah? Tenang, biasanya di negara tertentu hanya memperbolehkan kalian part time sesuai dengan ketentuan jam dari pemerintah. Dengan begitu, kegiatan akademi pun takan terganggu, Bridgers! Contohnya, kerja part time di Kanada hanya memperbolehkan murid internasional untuk bekerja hingga maksimal 20 jam/minggu.

Sebetulnya internship/magang pun bagus, terlebih lagi umumnya sesuai dengan jurusan studi. Sayangnya, tidak semua universitas di Kanada mempunyai program magang. Tentu saja Bridgers tetap bisa mencari dengan inisiatif sendiri! Namun, bagi yang belum beruntung kalian bisa mencoba melakukan part time dulu ya!

Yuk simak beberapa pekerjaan part time yang bisa kalian coba di Kanada (berikut dengan nominal gaji per jamnya).

Barista

Sumber: Canva

Barista adalah salah satu part time yang cukup menarik dan seru, terutama bagi mereka penyuka kopi! Bayangkan saja, kalian bisa mendapatkan uang saku sembari belajar cara menyiapkan dan meracik kopi serta makanan kepada pelanggan. Ini bisa menjadi nilai plus juga bagi Bridgers yang ingin bekerja di bidang hospitality. Kalian bisa meningkatkan skill customer service dan belajar cara menangani berbagai macam pelanggan selama part time di Kanada.

Penghasilan Barista berkisar antara 15-20 CAD/jam.

Sales Assistant

Sumber: Canva

Bridgers bisa belajar esensi menjadi orang sales dari sini! Part time sebagai sales assistant, tugasnya kurang lebih meliputi: Membantu pelanggan menemukan produk/servis yang mereka butuhkan dan bertanggung jawab atas toko tersebut. Tak jarang orang sales pun belajar untuk upselling. Bagi yang belum tau, upselling adalah kegiatan untuk meningkatkan nilai transaksi dengan menawarkan produk atau layanan tambahan kepada pelanggan. Jika kalian sudah mahir dalam teknik ini, niscaya kalian punya bakal bisnis kedepannya, Bridgers!

Penghasilan Sales Assistant berkisar antara 15-20 CAD/jam.

Server/Bartender

Sumber: Canva

Kali ini, sangat cocok untuk Bridgers yang passionate di dunia Food & Beverage! Sebagai server, kalian akan melayani pelanggan serta menguasai operasional dalam sebuah restoran. Bagi yang suka minuman, Bridgers cocok bekerja sebagai bartender! Kalian akan belajar banyak mengenai jenis minuman serta pembuatannya. Meski berbeda, kedua pekerjaan ini sama-sama membutuhkan keahlian interpersonal dan jiwa team work yang baik!

Penghasilan Sales Assistant berkisar antara 15-22 CAD/jam.

Dog Walker

Sumber: Canva

Bagi pecinta hewan, khususnya anjing, mungkin ini bisa menjadi salah satu pekerjaan favorit! Sebagai dog walker, kalian bertanggung jawab untuk membawa para hewan peliharaan berupa anjing untuk berolahraga. Pasalnya, anjing memang butuh mengeluarkan energinya agar tetap sehat dan tenang. Mungkin saja pemiliknya tidak mempunyai waktu untuk itu. Sebab itu, pekerjaan ini terus mempunyai lowongan deh!

Penghasilan Sales Assistant berkisar antara 12-20 CAD/jam.

Tutor

Sumber: Canva

Bridgers punya keterampilan lebih? Nah, kalian bisa menjadi seorang tutor! Sebagi tutor, kalian akan mengajar sekelompok kecil atau individu materi tertentu (tergantung dari tutor masing-masing). Biasanya pekerjaan ini bersifat freelance dan tidak terikat pada sekolah/suatu institusi. Bridgers juga bebas untuk memilih materi apa yang akan diajarkan sesuai dengan tingkat kemampuan!

Penghasilan Sales Assistant berkisar antara 19-45 CAD/jam.

Teaching Assistant (TA)

Sumber: Canva

Pekerjaan ini mirip dengan tutor, bedanya teaching assistant biasanya bekerja di bawah institusi/sekolah tertentu. Sederhananya, kalian membantu/menjadi asisten guru untuk pembelajaran serta pengelolaan ruang kelas. Cocok banget bagi kalian yang ingin mencari ilmu lebih nih! 

Penghasilan Sales Assistant berkisar antara 15-35 CAD/jam.

Kira-kira itulah beberapa contoh pekerjaan part time yang available untuk Bridgers di Kanada! Apakah Bridgers tertarik untuk mencoba?

Inisiatif Selama Masa Studi

Selama masih berkuliah, ada baiknya jika Bridgers memupuk rasa inisiatif untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Jangan sampai ketika lulus, kalian tidak tau mau bekerja jadi apa atau bingung karena tidak ada portfolio pendukung! Kita harus selalu waspada akan hal ini. 

Terlebih lagi perekonomian dunia sedang dalam masa kritis, banyak pihak mengalami PHK. Jika kita tidak bisa memberikan nilai plus bagi diri sendiri, tentu akan kesulitan nantinya. Oleh karena itu EduBridge selalu mengingatkan agar kita bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Lagipula jika Bridgers mempunyai karir sukses, bukankah akan bangga dan senang?

Yuk, EduBridge akan membantu di setiap langkah pendidikan kalian. Jangan malu untuk bertanya kepada kami mengenai persiapan studi mu di luar negeri Bridgers!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *