Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Student Achievement of The Day: Magang Jadi Aktuaris!

Hi, Bridgers! Gimana nih proses aplikasi dan persiapan studi kalian? Apakah semua lancar saja? Hari ini EduBridge mau kasih kalian motivasi dan inspirasi dari salah satu student achievement kita agar kalian bisa semakin semangat! Congratulations Jennise Angeline atas penerimaan internship-nya di Aviva, Dublin. Jennise adalah student Queen’s University Belfast (QUB) di tahun ke-2 dan beliau mengambil jurusan Bsc of Finance. Nah, sesuai dengan jurusannya, Jennise berhasil mendapatkan magang di salah satu perusahaan asuransi dan dana pensiun yaitu Aviva sebagai intern aktuaris loh! Kesempatan yang bagus sekali untuk membekalkan diri dalam karirnya di masa depan. Apalagi mengingat persaingan semakin lama semakin sengit. Itulah manfaat magang sebelum terjun ke dunia kerja ya Bridgers. 

Kita simak juga profil perusahaan Aviva yuk agar lebih jelas gambarannya!

Company Profile: Aviva

Aviva insurance company in ireland
Sumber: Irish Times

Aviva adalah perusahaan asuransi dan dana pensiun terkemuka di dunia. Beragam produk dan layanan yang Aviva tawarkan, termasuk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi properti, dan dana pensiun. 

Berdiri sejak tahun 2000, perusahaan ini memiliki lebih dari 33 juta pelanggan di 16 negara di seluruh dunia. Berskala internasional, hebat ya Bridgers! Sedangkan di Irlandia sendiri, Aviva telah beroperasi selama lebih dari 200 tahun dan saat ini memiliki lebih dari 2 juta pelanggan. Selain itu juga terjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan lokal dan internasional untuk memberikan solusi asuransi yang tepat bagi para pelanggan.

Berikut adalah beberapa plus poin dari Aviva:

  • Rencana untuk menjadi perusahaan dengan emisi karbon nol pada tahun 2040
  • Pada tahun 2021, Aviva membayarkan £30,2 miliar dalam bentuk klaim dan manfaat kepada para nasabah dan klien
  • Pada tanggal 30 Juni 2022, total aset Grup yang dikelola di Aviva Group mencapai £353 miliar
  • Dan masih banyak lagi!

Sudah terbukti ya Bridgers, perusahaan tempat magang Jennise ini sudah well established dan banyak achievement tersendiri! Magang di perusahaan seperti Aviva dapat membuka berbagai pintu kesempatan dan ilmu tersendiri. Penasaran gak Bridgers, kerja aktuaris itu seperti apa? Gambarannya seperti ini nih kira-kira!

Simak Job Desc Magang Sebagai Aktuaris

Aktuaris sendiri adalah profesional yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi dan mengelola risiko serta ketidakpastian dalam bisnis. Produk yang biasa mereka tangani meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan sistem dana pensiun serta analisis risiko terkait kematian, penyakit, dan investasi. Produk lainnya berupa asuransi kendaraan bermotor, asuransi rumah, kompensasi pekerja, dan asuransi pelayaran. Keahlian seorang aktuaris juga berguna dalam manajemen risiko perusahaan.

Umumnya jika Bridgers magang menjadi sebagai posisi aktuaris, berikut adalah beberapa job desc yang mungkin akan dijalani:

  • Membantu dalam proses pengembangan produk asuransi dan dana pensiun yang sesuai dengan regulasi yang berlaku.
  • Membantu dalam mengevaluasi dan mengelola risiko yang terkait dengan produk asuransi dan dana pensiun perusahaan.
  • Melakukan analisis statistik dan matematika untuk memprediksi serta mengukur risiko.
  • Membantu dalam proses pengelolaan data dana pensiun dan menyusun laporan.
  • Bekerja sama dengan berbagai divisi dalam perusahaan untuk mengembangkan dan mengelola produk asuransi serta dana pensiun.

Bagian terpentingnya adalah Bridgers bisa mempelajari semua ilmu yang tak bisa kita temukan di dalam kelas. Kasus nyata dan lingkungan bekerja bisa menjadi pengalaman berharga untuk karir kedepannya! Inilah salah satu keuntungan menjadi intern.

Jadi, apakah Bridgers juga tertarik seperti Jennise? Semua orang mempunyai kesempatannya masing-masing! Mulai langkah awal dengan persiapan studi yang baik ya Bridgers. Hubungi konselor EduBridge untuk konsultasi gratis yuk!

Bridgers juga bisa melihat prestasi student lainnya di blog kita agar semakin termotivasi nih!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *