Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Online Business

Bisnis Online di Zaman Sekarang, Emang Penting?

Sedang ramai di dunia bisnis online mengenai ditutupnya salah satu sistem penjualan yang ada di sosial media, TikTok Shop, yang ternyata tidak memenuhi syarat sistem penjualan di Indonesia.

Hal ini juga terjadi karena beberapa pebisnis konvensional melakukan protes, akibat kesenjangan konsumen yang terjadi. Para penjual di pasar menganggap bahwa kehadiran bisnis digital atau e-commerce menjadi ancaman besar bagi mereka. Dengan kemudahan yang tersedia, konsumen menjadi lebih memilih untuk berbelanja segala kebutuhan melalui e-commerce yang sudah tersedia.

Di zaman sekarang, kemudahan dalam berbisnis dan melakukan pemasaran/marketing pun menjadi lebih mudah dengan adanya digitalisasi terutama di aspek ekonomi.

Keuntungan Bisnis Online

Melakukan bisnis secara digital pun sudah sangat butuh untuk dilakukan di era sekarang karena memiliki keuntungan sebagai berikut:

  1. Jangkauan yang didapatkan besar atau luas karena mencakup semua platform media online, karena untuk saat ini pengguna platform media online sangat banyak. 
  2. Dampak yang didapatkan untuk bisnis dari digital marketing mudah diukur, daripada menggunakan pemasaran yang biasa
  3. Mudahnya untuk mengubah konten online karena sesuai dengan feedback customer. 

Bisnis digital bisa mengakomodasi banyak kebutuhan dari para konsumen. Selain itu, bisnis digital juga menawarkan fleksibilitas waktu bagi para pelanggan dan juga penjualnya. Sehingga, kedua belah pihak bisa dengan leluasa untuk saling berkomunikasi maupun melakukan transaksi secara digital.

Nah, fenomena marketing dan bisnis di era digital ini memang perlu pembelajaran lebih dalam. Karena nggak hanya sekadar jualan, tapi juga mempengaruhi beberapa aspek penting terkait dengan target pemasaran, produk, dan yang lain sebagainya.

Untuk Bridgers yang mempunya cita-cita dan impian untuk memiliki bisnis yang awet dan modern, mulai belajar dari basic, yuk! Banyak banget universitas terbaik di dunia yang memfasilitasi dan menyediakan major terkait dengan digital marketing, sehingga Bridgers memiliki ilmu dan bekal untuk memulai bisnis digital yang sukses. Seperti major Digital Marketing Strategy di Hult International Business School dan Business & Digital Marketing Management di University of Huddersfield UK.

University of Huddersfield's campus
University of Huddersfield

Supaya bisnis yang Bridgers punya bisa berkembang dan bersaing secara global di era digital ini, mulai studi di universitas-universitas di atas yuk!

Langsung kontak EduBridge sekarang dan konsultasikan study plan yang Bridgers punya, ya~

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *