Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Bukan Cuma Buat Kuliah di Luar Negeri, Ini Manfaat Tes IELTS yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat tes IELTS yang utama biasanya adalah sebagai salah satu persyaratan wajib buat kamu yang ingin mendaftar atau melanjutkan pendidikan di luar negeri. Sebab tes satu ini bisa dibilang sebagai cara untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.

Seperti yang kamu tahu, ketika melanjutkan kuliah di luar negeri, memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni adalah aspek mendasar yang bisa berdampak untuk pendidikan dan karier kamu kedepannya.

Nah, selain itu, ternyata ada manfaat tes IELTS lainnya yang bisa kamu dapatkan nih Bridgers. Sebelum membahas lebih lanjut, kita cari tahu dulu yuk apa itu tes IELTS?

Pengertian IELTS

IELTS atau International English Language Testing System adalah salah satu tes untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris yang telah diakui secara internasional. Tes ini sendiri memang dibuat untuk menilai kemampuan Bahasa Inggris seseorang dalam Listening, Reading, Writing dan Speaking. 

Perlu kamu tahu, tes IELTS sendiri adalah salah satu tes yang menjadi salah satu syarat bagi calon pelajar untuk melanjutkan pendidikan maupun syarat untuk melamar kerja di perusahaan atau pemerintah yang ada di berbagai negara.

Tes IELTS ini umumnya terbagi menjadi empat bagian utama yakni Listening yang berguna untuk mengukur kemampuan dalam berbicara bahasa Inggris, baik dari segi percakapan atau monolog.

Kedua adalah Reading yang berguna untuk memahami bacaan dan teks terkait akademi atau umum. Ketiga adalah Writing, biasanya kamu akan menulis tentang dua esai, yakni berbasis grafik dan yang kedua adalah esai tentang opini.

Sedangkan yang terakhir adalah Speaking, yang mana dalam tes ini kamu akan melakukan sesi wawancara langsung dengan penguji. Tujuannya untuk mengukur kemampuan kamu dalam berbicara atau berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Manfaat Tes IELTS

  1. Melanjutkan Pendidikan Tinggi

Manfaat pertama dari IELTS ini adalah sebagai syarat untuk kuliah dan belajar keterampilan lanjutan. Saat ini hampir seluruh universitas menggunakan skor IELTS sebagai syarat untuk penerimaan. Baik itu universitas dalam negeri atau luar negeri.

Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas lokal dengan memiliki kelas internasional, skor IELTS dengan nilai tertentu menjadi syarat yang wajib kamu penuhi. Terlebih lagi, ketika kamu mendaftar ke kampus yang ada di luar negeri. Tes ini sendiri sebagai tolak ukur kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.

Nggak cuma itu saja, IELTS sendiri juga berfungsi buat kamu yang ingin mendaftar beasiswa untuk kuliah di kampus luar negeri, lho. Sebut saja seperti beasiswa LPDP yang banyak diminati oleh lulusan Indonesia ini, juga memiliki persyaratan yakni wajib memiliki sertifikat IELTS.

  1. Persyaratan Kerja

Selain untuk kebutuhan administrasi akademik, IELTS sendiri juga berguna sebagai salah satu persyaratan kerja. Sebab, banyak perusahaan multinasional dan internasional yang mengharuskan calon karyawannya memiliki sertifikat IELTS sebagai salah satu bukti bahwa mereka memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

  1. Mengukur Kemampuan Berbahasa Inggris

Dengan mengikuti tes IELTS, tentunya kamu menjadi tahu bagaimana kemampuan Bahasa Inggris yang kamu miliki. Memahami kualifikasi diri sendiri tentunya dapat membantu kamu untuk me-manage hal yang perlu kamu pelajari agar bisa lebih efisien dalam prosesnya, baik dalam hal materi maupun waktu. 

Kelebihan Kursus IELTS di EduBridge

Buat kamu yang ingin lebih matang dalam menghadapi tes IELTS,  kamu bisa lho buat ikutan kursus IELTS di Edubridge. Ada banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan nih, Bridgers. Apa saja sih?

1. Jadwal Fleksibel. Kursus IELTS di EduBridge, kamu bisa menentukan jadwal berdasarkan waktu luang yang kamu miliki.

2. Materi Integrated. Dengan materi yang terintegrasi, kamu bisa mendapatkan pembelajaran yang terbaik dari berbagai sumber, nggak cuma satu buku aja.

3. Experienced Teacher. Kursus IELTS di EduBridge, kamu akan dibimbing dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman.

4. One Stop Solution. Bukan cuma kursus saja, tim IELTS juga akan membantu kamu untuk lebih mudah memahami materi IELTS hingga mendapatkan sertifikat IELTS, lho.

Masih ragu buat daftar kursus IELTS di EduBridge? Nah, kamu bisa kok buat ikut Free Try Out IELTS Written Test (Reading & Listening) dan seminar “Tips & Tricks Success Writing & Speaking Test” yang diadakan oleh EduBridge. Kegiatan tersebut akan diadakan pada Overseas Education Expo 2024 yang berlangsung pada bulan September dan Oktober ini.

Yuk langsung join dan ikutan dengan cara daftar di sini ya. See you, Bridgers!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *