Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Social Media and Interactive Technologies, Cocok Bagi Para Social Media “Junkie”!

Tidak bisa kita pungkiri, social media dan teknologi telah berkembang pesat hingga sekarang. Bahkan kedua hal ini seringkali menjadi pendukung kesuksesan suatu bisnis loh! Percaya gak Bridgers? Karena itulah muncul banyak permintaan untuk para fresh graduate yang paham akan prinsip desain sosial dan partisipatif. Nah, bagi Bridgers khususnya yang suka banget berkutat di bidang sosmed atau tech-junkie, jurusan Social Media and Interactive Technologies bisa menjadi pilihan cocok nih!

EduBridge akan jelaskan sedikit ya mengapa kita merekomendasikan jurusan ini untuk kalian, pastikan untuk simak baik-baik ya, Bridgers.

Peran Penting Dalam Era Digital

Jika kita melihat dunia saat ini, teknologi dan media sosial merupakan bagian yang tidak dapat terpisah dari kehidupan sehari-hari. Kebanyakan dari Bridgers pasti menghabiskan waktunya di social media selama berjam-jam lamanya bukan? 

Di era digital saat ini, media sosial dan teknologi menjadi alat yang sangat efektif dalam menjangkau audiens dan meningkatkan brand awareness. Kedua hal itu berhubungan erat juga dengan sales atau profit suatu perusahaan. Platform seperti Youtube, Tiktok, dan lainnya sudah menjamur dan banyak juga penggunanya. Banyaknya pengguna bisa meningkatkan persaingan, oleh karena itu kita perlu membekalkan diri bila ingin sukses.

Terlihat kan bahwa social media dan teknologi saling berkesinambungan dengan pemasaran? Maka dari itu, jurusan ini sangat berpengaruh dalam keberhasilan bisnis dan industri lainnya.

Mengapa Pilih Social Media and Interactive Technologies?

Sumber: Canva

Jurusan Social Media and Interactive Technologies sendiri merupakan jurusan yang mencakup berbagai campuran inovatif dari keterampilan sosiologis dan teknis. Dalam jurusan ini, Bridgers akan mempelajari beberapa pemahaman termasuk:

  • Faktor sosial, politik dan ekonomi yang mempengaruhi penggunaan teknologi interaktif
  • Persepsi dan penggunaan teknologi 
  • Perancangan halaman interaktif, perangkat dan sistem

Dari ke-4 ilmu diatas, Bridgers perlu mempelajari cara menciptakan dan mengelola konten digital yang efektif. Selain itu juga harus paham cara menggunakan teknologi untuk meningkatkan interaksi antara perusahaan dan pelanggan. Langkah terakhirnya barulah proses analisa data dan untuk mengukur kinerja serta meningkatkan strategi pemasaran digital. Tidak lupa kalian juga akan memahami desain yang menarik dan efektif untuk digunakan dalam media sosial, website, dan aplikasi. Wah ternyata dunia social media dan teknologi sangat luas ya Bridgers! Meskipun pada saat penggunaan terlihat simple, nyatanya banyak proses yang harus kita kuasai di belakang itu. 

Jika memang Bridgers tertarik pada sosial media dan teknologi, cocok banget mengambil jurusan ini. Fix akan berpeluang bekerja di berbagai perusahaan TOP teknologi, media, e-commerce dan lainnya!

Pemilihan Jurusan Yang Tepat

Sebagus apapun suatu jurusan tentu tidak berarti bila Bridgers tidak memiliki minat di bidang tersebut. Daripada membuang waktu tetapi nantinya tak sejalan dengan karir, lebih baik Bridgers eksplorasi terlebih dahulu sedari awal. Jika memang Bridgers lebih suka berkarir dalam bidang teknologi dan komunikasi tentunya jurusan Social Media and Interactive Technologies dapat menjadi pilihan. Namun, apabila lebih tertarik dengan jurusan lain yang masih sejalan, kalian bisa memilih jurusan seperti: Digital Media and Marketing, Computer Science and Technology, atau Communication and Media Studies.

Selain minat, persiapan diri dan teknis juga berpengaruh loh! Oleh sebab itu EduBridge selalu mengingatkan agar Bridgers berkonsultasi dahulu sebelum pemilihan jurusan, universitas maupun negara studi. Ketiga hal ini akan mempengaruhi proses pembelajaran nantinya. Bisa saja setelah konsultasi ternyata minat Bridgers lebih cocok di jurusan lain! Kalian juga bisa baca tentang jurusan lain seperti Occupational Therapy dan lainnya di blog kita ya.

So what are you waiting for? Consult now, worry no more!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *