Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Jurusan Kuliah yang Banyak Diminati Saat Studi di Luar Negeri

Fenomena kuliah di luar negeri memang dari dulu tidak pernah sepi dibicarakan, ya. Dari mulai persiapan dokumen, persiapan akademik, lalu tempat tinggal atau akomodasi selama melakukan studi di luar negeri. Hal ini menunjukan kalau ternyata persiapan untuk kuliah itu gak main-main. Termasuk dalam memilih jurusan kuliah yang tepat untuk kamu. 

Saat merencanakan melanjutkan studi ke luar negeri, ternyata banyak banget lho jurusan yang bisa kamu pilih. Tentunya saat memilih jurusan, harus tahu mana yang akan mendukung kamu dalam memperoleh pendidikan yang dapat menjadi bekal saat berkarir dan mampu bersaing secara global saat kamu lulus nanti.

Kalau Bridgers masih bingung, mungkin list ini bisa membantu kamu menentukan jurusan kuliah yang tepat untuk studi ke luar negeri!

STEM (Sains, Technology, Economic, & Mathematics)

Menurut data yang ada, pertumbuhan ekonomi serta teknologi di setiap zamannya akan terus berkembang. Menurut penelitian 70% dari pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia membutuhkan lulusan dengan keahlian STEM. Dan saat ini proporsi pekerjaan di bidang STEM berkembang pesat dibandingkan dengan bidang di luar STEM dengan perbandingan 3:2.

Berikut rekomendasi kampus dengan jurusan di bidang STEM terbaik yang bisa menjadi referensi Bridgers:

Business IT

Bisnis dan teknologi informasi merupakan dua hal yang saling berkaitan terutama di era saat ini, yang membuat teknologi memiliki peran besar bagi seluruh aktivitas manusia. Sebagian besar bisnis saat ini beroperasi dalam lingkungan yang dinamis, cepat dan maju secara teknologi. Dengan masa depan bisnis terlihat untuk bergantung lebih banyak pada teknologi. Perusahaan membutuhkan individu berbakat yang dapat menutup kesenjangan antara manajemen bisnis dan teknologi, menciptakan koneksi baru dan mendorong inovasi berkelanjutan di industri mereka. Semakin bergantungnya bisnis terhadap penggunaan teknologi, maka para ahli yang memiliki ilmu teknologi terapan di dunia bisnis yang akan menjadi kunci di sebuah perusahaan.

Berikut rekomendasi kampus dengan jurusan di bidang Business IT terbaik yang bisa menjadi referensi Bridgers:

Hospitality & Tourism

Sektor yang paling diminati dan terus berkembang ada di bidang pariwisata dan perhotelan. Prospek kerja jurusan kuliah ini sangat tinggi di luar negeri. Bidang ini sangat populer di beberapa negara, seperti AS, Inggris, UEA, Kanada, dan Prancis.

Perhotelan dan Pariwisata (Hospitality and Tourism) cukup mempengaruhi ekonomi suatu negara. Pengunjung dari luar negeri, baik itu untuk tujuan wisata ataupun bisnis, dapat memberikan pemasukan yang signifikan. Jadi, peluang kerja maupun bisnis di bidang ini sangat luas, Bridgers! Kuliah di jurusan Perhotelan dan Pariwisata punya prospek yang cerah dan cocok untukmu yang menikmati travelling serta beramah-tamah.

Berikut rekomendasi kampus dengan jurusan di bidang Hospitality & Tourism terbaik yang bisa menjadi referensi Bridgers:

Financial Services, Risk Management, & Insurance

Bidang ini mempelajari tentang perolehan dan alokasi dana dalam sektor publik maupun swasta di organisasi nasional dan internasional, pasar keuangan, dan lainnya. Bidang ini memiliki prospek kerja yang sangat signifikan di seluruh dunia. 

Tingginya tingkat kebutuhan akan profesional dalam bidang keuangan dan ekonomi membuat jurusan finance menjadi salah satu pilihan yang sangat populer. Prospek karir jurusan finance sangat luas, mulai dari sektor swasta maupun publik. 

Berikut rekomendasi kampus dengan jurusan di bidang Finance terbaik yang bisa menjadi referensi Bridgers:

Nah, ternyata banyak banget jurusan yang bisa mendukung Bridgers untuk punya karir yang cemerlang setelah lulus! Dari 4 jurusan dan banyaknya universitas keren yang tersedia, kamu tertarik buat kuliah di mana nih?

Kalau masih bingung dan butuh informasi lebih lengkap, langsung kontak EduBridge sekarang dan konsultasikan tentang rencana pendidikan-mu, yaa!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *