Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Kenapa Kamu Harus Ikut International Education Expo? Ini Alasannya

Buat kamu yang sedang merencanakan kuliah di luar negeri, pasti kerap kali dihadapkan dengan situasi bingung  dalam memilih kampus atau jurusan yang sesuai. Tapi, saat ini banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan datang ke International Education Expo nih Bridgers.

Berbicara mengenai International Education Expo, setiap tahunnya pameran pendidikan ini menjadi salah satu alternatif buat kamu mencari kampus andalan. Bahkan kamu bisa menemukan jurusan yang baru pertama kali kamu dengar saat berada di education expo ini.

Selain manfaat tersebut, apa saja alasan lain yang buat kamu wajib datang ke pameran pendidikan internasional ini? Cari tahu bareng-bareng yuk.

Apa Itu Pameran Pendidikan Internasional?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang alasan harus mengikuti international education expo, kamu sebaiknya tahu dulu tentang apa itu pameran pendidikan. Education expo sendiri adalah kegiatan pameran yang ditujukan bagi calon pelajar untuk mencari informasi mengenai pendidikan tinggi dan kampus-kampus unggulan yang ada di beberapa negara hanya dalam satu tempat.

Dalam pameran pendidikan ini, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan perwakilan dari kampus. Selain itu, kamu juga bisa menghadiri seminar yang berkaitan tentang pendidikan di pameran ini. Salah satu tujuan dari diadakan education expo ini adalah sebagai wadah bagi universitas atau kampus untuk memberikan informasi yang akurat terkait institusi pendidikannya.

Adapun beberapa informasi yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti pameran pendidikan ini antara lain seperti program studi yang ditawarkan, besaran biaya pendidikan hingga beasiswa yang bisa kamu dapatkan ketika berkuliah di kampus tersebut. Selain itu, nggak jarang kamu juga bisa bertanya mengenai prospek pekerjaan di masa mendatang apabila kamu memilih program studi yang ada di universitas tersebut.

Dengan adanya informasi yang akurat dan langsung dari perwakilan pihak universitas, ini bisa menjadi gambaran singkat bagaimana nantinya kamu bisa menempuh pendidikan sebagai pelajar internasional di kampus tersebut. Selain itu, sebagai calon pelajar, kamu juga jadi lebih yakin dan bisa termotivasi untuk masuk ke kampus impian karena telah mengetahui sekilas tentang kampus tersebut. Kamu juga bisa mencari tahu jurusan apa yang tepat dan sesuai dengan minat atau kemampuan yang kamu miliki.

Manfaat Mengikuti International Education Expo

Setelah tahu mengenai apa itu International Education Expo, kamu pun punya gambaran tentang apa saja hal yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti pameran pendidikan ini.

Buat kamu calon pelajar internasional, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh dengan datang ke pameran ini. Apa saja sih?

  • Bisa mendapatkan informasi dari berbagai universitas yang ada di beberapa negara dalam satu tempat
  • Menemukan universitas baru yang belum pernah kamu tahu sebelumnya
  • Bisa bertanya langsung tentang profil, program studi dan beasiswa yang ada di universitas
  • Mendapat insight baru tentang pelajar Indonesia yang pernah studi di luar negeri
  • Berkonsultasi tentang program studi yang memiliki karier menjanjikan yang belum pernah  kamu dengar
  • Berkesempatan mengikuti seminar dengan topik yang menarik
  • Bisa bertanya seputar akomodasi dan kehidupan kampus selama berkuliah di luar negeri

Jadwal Overseas Education Expo EduBridge

Gimana nih Bridgers, makin tertarik untuk datang ke International Education Expo? Nah, di tahun 2024 ini, EduBridge menghadirkan Overseas Education Expo yang berada di beberapa tempat di Indonesia.

Berikut jadwal dan informasi Education Expo EduBridge:

1 September 2024 – Harris Hotel, Pontianak

29 September 2024 – Ayana Midplaza, Jakarta

5 Oktober 2024 – Four Points by Sheraton Surabaya

6 Oktober 2024 – Harris Hotel Kelapa Gading, Jakarta

12 Oktober 2024 – PO Hotel Semarang

13 Oktober 2024 – JHL Solitare Gading Serpong, Tangerang Selatan

19 Oktober 2024 – Four Star Hotel, Bali

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang Overseas Education Expo dari EduBridge, langsung aja klik di sini ya. Kamu juga bisa langsung join buat tahu kampus-kampus menarik yang ada di dunia lewat event pameran pendidikan ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *