Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Tertarik Kuliah di Inggris? Ini Dia 8 Keuntungannya!

Buat Bridgers yang lagi bingung pilih negara tujuan studi, Inggris bisa jadi salah satu tujuan studi kamu, nih! UK atau United Kingdom merupakan salah satu negara yang cukup populer menjadi tujuan pelajar di seluruh dunia untuk melanjutkan kuliah, tak terkecuali dengan Indonesia. Maudy Ayunda dan Vidi Aldiano juga salah satunya yang telah menempuh pendidikan sarjana di sana, lho! Mau tau 8 keuntungan kuliah di Inggris?

Yuk, simak keuntungan apa aja yang Bridgers bakal dapetin sebagai calon pelajar di Britania Raya!

1. Bisa kerja part time sambil kuliah

Salah satu keuntungan yang bisa Bridgers dapatkan saat kuliah di UK yaitu bisa bekerja paruh waktu. Sebagai mahasiswa non Uni Eropa, Bridgers memerlukan visa student (Tier 4). Nah, visa tersebut akan memungkinkan Bridgers untuk mengambil kerja part time sampai 20 jam ketika masa kuliah dan penuh waktu saat masa liburan tiba.

Selain menambah pengalaman, hasil dari bekerja paruh waktu ini bisa membantu Bridgers untuk memenuhi kebutuhan hidup selama kuliah di Inggris.

2. Tempat Asalnya Universitas TOP Dunia

UK merupakan tempat lahirnya universitas-universitas top di dunia, seperti University of Oxford, Cambridge University, King’s College London, University of Manchester, dan masih banyak lagi. Perguruan tinggi tersebut sudah berdiri lebih dari ribuan tahun yang lalu lho!

Terlebih lagi, reputasi akademis perguruan tinggi di Inggris yang sangat baik terbukti dari banyaknya makalah penelitian yang masih berdampak pada kehidupan kita setiap hari.

3. Durasi studi lebih singkat

Sebagian besar program sarjana di Inggris membutuhkan waktu tiga tahun, satu tahun lebih cepat daripada Indonesia. Artinya, Bridgers akan lebih cepat lulus sehingga lebih sedikit uang yang terpakai untuk hal-hal seperti biaya kuliah dan biaya hidup. Sementara itu, sebagian besar program pascasarjana hanya berlangsung satu tahun saja. Menarik, bukan?

4. Biaya hidup murah

Meskipun biaya hidup di London tergolong lumayan mahal, namun banyak juga universitas-universitas top di luar London yang bisa Bridgers pilih untuk studi, seperti University of Edinburgh, University of Manchester, University of Liverpool, Newcastle University, dan masih banyak lagi. 

Faktanya, biaya hidup di Inggris Raya masih tergolong murah ketimbang negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, dan Kanada. Di luar London, Bridgers hanya akan menghabiskan sekitar £300 – £500 saja lho. Dengan catatan, kamu harus lebih sering memasak sendiri daripada membeli makanan di luar.

5. Bisa jalan-jalan sambil kuliah

Bagi Bridgers yang hobi traveling, kuliah di Inggris bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, kuliah di Inggris memungkinkan kalian untuk mengunjungi bagian lain Eropa hanya dalam hitungan jam, baik dengan pesawat atau kereta api.

Manfaatkan kesempatan untuk kuliah di Inggris dengan jelajahi berbagai negara serta budayanya. Apalagi dengan durasi liburan musim panas selama 12 hingga 14 minggu, dijamin Bridgers akan memiliki banyak waktu untuk mengeksplor!

6. Mengenal Bahasa Inggris Lebih Dalam di Tempat Kelahirannya Langsung!

Menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, kesempatan Bridgers untuk berkomunikasi dengan native speaker di UK terbuka lebar. Manfaatnya, skill berbahasa Inggris kalian juga akan semakin meningkat. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan mengingat bahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam dunia pasar global.

7. Kualitasnya diakui di seluruh dunia

Kualitas universitas dan pendidikan di Inggris yang dikenal terbaik di dunia berarti gelar Bridgers akan dijunjung tinggi oleh perusahaan di seluruh dunia, sehingga menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan pelamar lainnya.

8. Bisa dapat visa kerja setelah lulus kuliah

Nah, ini dia bagian paling pentingnya! Selain bisa bekerja paruh waktu saat kuliah, Bridgers juga bisa mendapatkan visa kerja setelah lulus S2 atau Master di UK lho. Siapa sih yang nggak pengen kerja di luar negeri, apalagi di UK. Tak hanya digaji tinggi, Bridgers juga bisa merasakan dunia kerja bersama para profesional di bidangnya yang tentu akan semakin menambah skill dan keahlian kalian.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan kuliah di UK, pastinya Bridgers semakin yakin bukan untuk melanjutkan kuliah disana? Dengan manfaat yang ditawarkan di atas, dijamin pengalaman studi Bridgers akan sangat berkesan.

Semoga informasi di atas bisa berguna bagi Bridgers yang ingin kuliah di UK. Bridgers juga bisa menemukan artikel menarik lainnya seputar pendidikan ke luar negeri. Yuk cek blog kita untuk info menarik ya!

References:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *