Edubridge Kelapa Gading

Jl. Boulevard Timur Raya Blok NE 1 no. 58, RT.8/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Tinggal Di Hong Kong Setelah Lulus, Gak Harus Dapat Kerja Dulu!

Hong Kong adalah salah satu negara yang banyak diminati oleh para mahasiswa, khususnya dari Indonesia! Alasannya tentu bukan hanya karena Hong Kong memiliki universitas-universitas ternama ya Bridgers! Negara ini juga memiliki kestabilan politik dan ekonomi yang cukup tinggi. Faktor pendukung lainnya bisa karena Hong Kong merupakan pusat bisnis dan keuangan di Asia jadi pastinya tersedia banyak peluang kerja tersedia di sana. Namun untuk bekerja di Hong Kong setelah lulus, kita memerlukan visa Hong kong! 

Nah, pada hari ini EduBridge ingin memberikan informasi terbaru nih bagi murid non-lokal yang studi di Hong Kong tentang bisa IANG (Immigration Arrangements for Non-Local Graduates). Yuk baca lebih lanjut untuk keterangan dan persyaratannya, Bridgers!

Menetap Di Hong Kong Setelah Lulus

Umumnya untuk mendapatkan visa kerja, tentu kita harus memiliki pekerjaan di negara tersebut terlebih dahulu. Beda halnya dengan IANG! Visa Hong Kong ini memungkinkan kita para lulusan universitas di Hong kong untuk tinggal dan bekerja di negara tersebut setelah menyelesaikan studi. Hal terbaiknya adalah Bridgers bisa apply dan tinggal tanpa perlu memiliki pekerjaan terlebih dahulu. 

Persyaratan visa-nya mudah kok, kalian hanya perlu:

  • Lulusan sarjana atau kualifikasi yang lebih tinggi dalam program penuh waktu dan terakreditasi lokal di Hong Kong (atau di luar Hong Kong namun masih merupakan universitas dari negara tersebut).
  • Mengajukan dalam waktu enam bulan setelah tanggal kelulusan (yaitu tanggal yang tertera pada sertifikat kelulusan) diklasifikasikan sebagai lulusan baru non-lokal. Bila lebih dari itu, kalian bisa apply IANG namun dengan syarat harus mendapatkan pekerjaan di Hong Kong.
  • Tidak memiliki catatan kriminal atau masalah keamanan nasional.
  • Tidak memiliki masalah kesehatan yang signifikan.
  • Menyerahkan dokumen yang dibutuhkan, seperti paspor, sertifikat kelulusan, dan bukti pendanaan.

Mudah kan Bridgers? Jika kalian merasa bisa memenuhi syarat, langsung appy visa Hong Kong IANG ini setelah terima sertifikat kelulusan di kantor imigrasi Hong Kong aja ya! Setelah mendapat persetujuan, kalian bisa tinggal dan bekerja dengan durasi 24 bulan loh!

Rekomendasi Universitas Untuk Visa IANG

Gak semua lulusan universitas bisa mendapatkan visa ini ya Bridgers! Hanya universitas tertentu dan pastinya kalian harus memiliki gelar sarjana atau kualifikasi lebih tinggi lainnya. 

Salah satu universitas rekomendasi dari EduBridge adalah The Chinese University of Hong Kong di Shenzen (CUHK-Shenzen). Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1963 di Hong Kong, namun pada tahun 2014 berdiri sebuah kampus baru di area Shenzhen, Tiongkok. CUHK-Shenzhen berdiri dengan tujuan untuk mempromosikan pendidikan berkualitas tinggi dan keterampilan profesional, khususnya di wilayah Guangdong-Hong Kong-Macau Greater Bay Area. 

Bagi kalian yang ingin studi ke China, wajib banget mempertimbangkan CUHK-Shenzen Bridgers! Tersedia pendidikan sarjana maupun pascasarjana berkualitas sesuai peringkatnya yang ke-38 sedunia (QS World University Rankings). Ditambah lagi, program tersedia dalam bahasa pengantar inggris. Jadi kalian tidak perlu takut perihal bahasa!

Selain itu juga terdapat pilihan beasiswa yang bisa kalian dapatkan seperti berikut ini:

  • Entry Scholarship for 4 years (Honor, Full tuition, Half tuition, Quarter scholarship)

Catatan: GPA harus diatas 3.0

  • Academic Performance Scholarship (Tier 1, Tier 2, Tier 3)
  • Guangdong Government Outstanding International Student Scholarship (Setelah enrollment)

Bagaimana, apakah kalian tertarik Bridgers? Untuk rekomendasi universitas lainnya dengan visa IANG Hong Kong di area Hong Kong atau China (universitas Hong Kong di China) bisa langsung menghubungi konselor EduBridge ya! Semoga artikel ini dapat membantu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *